Kamis, 25 Juni 2009

ALLAH MEMANGGIL 3 KALI

Allah hanya memanggil kita 3 kali saja seumur hidup..>>>> Renung-renungkan dan selamat beramal..>> Saat itu, Dhuha, hari terakhir aku di Masjid Nabawi untuk menuju>> Mekah....... .aku bertanya pada Ibu.>> 'Ibu, kataku, ada cerita apa yang menarik dari Umrah....?' Maklum, ini>> pertama kali aku ber Umrah.>> Dan Ibu, memberikan Tausyiahnya.>> Ibu adalah pemilik Maknah Tour Travel dimana saya bergabung untuk Umrah >> di>> bulan July 2007 yang lalu.>> Kebetulan umrahku dimulai di Madinah dulu selama 4 hari, baru ke Mekah.>> Tujuannya adalah mendapatkan saat Malam Jumat di depan Kabah. Jadi aku >> punya>> kesempatan untuk bertanya tentang Umrah.>> Ibu berkata...'Shinta, * Allah hanya memanggil kita 3 kali saja seumur >> hidup*>> ..'>>>> Keningku berkerut.... ....'Sedikit sekali Allah memanggil kita..?'>> Ibu tersenyum. 'Iya, tahu tidak apa saja 3 panggilan itu..?'>> Saya menggelengkan kepala.>>>> 'Panggilan pertama adalah* **Azan*', ujar Ibu.>> 'Itu adalah panggilan Allah yang pertama. Panggilan ini sangat jelas>> terdengar di telinga kita, sangat kuat terdengar. Ketika kita sholat,>> sesungguhnya kita menjawab panggilan Allah. Tetapi Allah masih fleksibel,>> Dia tidak 'cepat marah' akan sikap kita. Kadang kita terlambat, bahkan >> tidak>> sholat sama sekali karena malas. Allah tidak marah seketika. Dia masih>> memberikan rahmatNya, masih memberikan kebahagiaan bagi umatNya, baik>> umatNya itu menjawab panggilan Azan-Nya atau tidak. Allah hanya akan>> membalas umatNya ketika hari Kiamat nanti'.>>>> Saya terpekur.... .mata saya berkaca-kaca. Terbayang saya masih >> melambatkan>> sholat karena meeting lah, mengajar lah, dan lain lain. Masya >> Allah.......>> ..>>>> Ibu melanjutkan, 'Shinta, Panggilan yang kedua adalah panggilan* >> Umrah/Haji*>> *.* Panggilan ini bersifat halus. Allah memanggil hamba-hambaNya dengan>> panggilan yang halus dan sifatnya 'bergiliran' . Hamba yang satu >> mendapatkan>> kesempatan yang berbeza dengan hamba yang lain. J alan nya >> bermacam-macam.>> Yang tidak punya wang menjadi punya wang, yang tidak merancang pula akan>> pergi, ada yang memang merancang dan terkabul. Ketika kita mengambil niat>> Haji / Umrah, berpakaian Ihram dan melafazkan 'Labaik Allahuma Labaik/>> Umrotan', sesungguhnya kita saat itu menjawab panggilan Allah yang ke >> dua.>> Saat itu kita merasa bahagia, karena panggilan Allah sudah kita jawab,>> meskipun panggilan itu halus sekali. Allah berkata, laksanakan Haji / >> Umrah>> bagi yang mampu'.>>>> Mata saya semakin berkaca-kaca. ........Subhanal lah...... .saya datang>> menjawab panggilan Allah lebih cepat dari yang saya rancangkan..>> .....Alhamdulill ah...>>>> 'Dan panggilan ke-3', lanjut Ibu, 'adalah* KEMATIAN*. Panggilan yang kita>> jawab dengan amal kita. Pada kebanyakan kasus, Allah tidak memberikan >> tanda>> tanda secara langsung, dan kita tidak mampu menjawab dengan lisan dan>> gerakan. Kita hanya menjawabnya dengan amal sholeh. Karena itu Shinta,>> manfaatkan waktumu sebaik-baiknya. ..Jawablah 3 panggilan Allah dengan>> hatimu dan sikap yang Husnul Khotimah.... .......Insya Allah syurga >> adalah>> balasannya.. ...'>> ** Mata saya basah di dalam Masjid Nabawi , saya sujud bertaubat pada >> Allah>> karena kelalaian saya dalam menjawab panggilanNya. ....>> Kala itu hati saya makin yakin akan kebesaranNya, kasih sayangNya dan >> dengan>> semangat menyala-nyala, saya mengenakan baju Ihram dan berniat..... ....>> Aku menjawab panggilan UmrahMu, ya Allah, Tuhan Semesta Alam........ >> ...**>> *Huraisy*>> *Pada hari kiamat akan keluar seekor binatang dari neraka jahanam yang>> bernama 'Huraisy' berasal dari anak kala jengking. Besarnya Huraisy ini>> dari timur hingga ke barat. Panjangnya pula seperti jarak langit dan >> bumi.>> Malaikat Jibril bertanya : 'Hai Huraisy! Engkau hendak ke mana dan siapa>> yang kau cari?' Huraisy pun menjawab, 'Aku mahu mencari lima orang.'>>>> 'Pertama, orang yang meninggalkan sembahyang.>> Kedua, orang yang tidak mahu keluarkan zakat.>> Ketiga, orang yang derhaka kepada ibubapanya.>> Keempat, orang yang bercakap tentang dunia di dalam masjid.>> Kelima, orang yang suka minum arak.'*>> kesal saya dgn sikap buruk sangka saya terhadap org lain dan sikap tidak>> tahu berterima kasih dgn kawan yg sentiasa berlapang dada...*>>>> ..sampaikan pesanan ini biarpn 1 ayat.. Wallahualam*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar